Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Untuk Sampaikan Pesan Waspada

by

Polres Trenggalek – Demi keamanan serta ketertiban wilayah kerjanya Bhabinkamtibmas selalu menyatu bersama masyarakat guna memberi himbauan ataupun informasi di wilayah desa binaannya, seperti yang dilakukan Bripka Didik Suseno Bhabinkamtibmas Desa Sumberbening Polsek Dongko Polres Trenggalek.

Saat sambang tampak Bripka Didik Suseno bertemu dengan Sdr. Mardi dan bincang-bincang ringan seputar kamtibmas, tak lupa dalam kesempatan tersebut Bripka Didik sampaiķan pesan-pesan kamtibmas, supaya berhati-hati dan waspada terhadap orang yang baru dikenal atau pendatang baru maupun apabila ada tamu 1×24 jam wajib melapor kepada perangkat desa dan supaya ikut menjaga di lingkungan masing-masing agar tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif. Selasa 13/2/2018.

Di temui selesai kegiatan Bripka Didik Suseno mengatakan kegiatan seperti ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja bisa di warung–warung, rumah warga maupun tempat lainnya dimana masyarakat sedang bersantai sambil ngobrol titip pesan kamtibmas, Ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H saat dikonfirmasi pada tempat terpisah menerangkan bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya merupakan suatu hal yang sangat positif, disampaikannya bahwa Bhabinkamtibmas harus menyatu dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan komunikasi yang baik dengan warganya, ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan bahwasanya masyarakat sangat mendambakan dengan kehadiran polisi dalam kehidupan bermasyarakat, karena dengan hadirnya petugas Kepolisian  setidaknya masyarakat akan merasa terlindungi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya, imbuhnya.

Masih kata Tri Basuki,S.H., dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, maka akan lebih terbuka selain itu bisa lebih mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama dengan kegiatan yang sederhana namun memberi manfaat yang besar, terang Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

” Dengan demikian diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan, keamanan dan ketertiban baik di lingkungan keluarga sendiri maupun dengan masyarakat luas,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.