Tingkatkan Daya Cegah dan Partisipasi Masyarakat

by

Polres Trenggalek – Demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Dongko Polres Trenggalek galakkan patroli sambang ke perkantoran, rumah penduduk, proyek vital ataupun obyek vital.
Hal ini dilakukan untuk  menumbuhkan kesadaran serta partisipasi masyarakat terhadap segala bentuk gangguan keamanan diwilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek.

Saat berhenti di kantor unit Bank BRI Dongko tampak petugas patroli yang dikomando P.S Kanit Sabhara Aiptu Muryanto bersama Bripka Danang Budi Cahyono tak lupa sampaikan pesan kamtibmas kepada nasabah yang akan mengambil uang, Selasa 13/2/2018.

Sementara dikonfirmasi pada tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan hanya demi masyarakat, ucapnya.

Karena apa? Supaya selalu waspada agar masyarakat tidak mudah tertipu oleh telepon maupun sms dan pemilik akun abal-abal ataupun orang yang mengatas namakan dari pihak ( Perusahaan)  yang bonafide dan memberitahukan memperoleh hadiah.
“Oleh karenanya masyarakat diharapkan waspada kepada orang yang belum jelas, Jangan mudah percaya iming-iming hadiah yang dengan cara meminta uang muka dengan sistem transfer uang, itu kabar bohong atau hoax.“ tegas Tri Basuki,S.H., Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menekankan kepada seluruh personil Polsek Dongko pada saat melaksanakan tugas terus menggiatkan patroli sambang dan dialogis untuk tingkatkan daya cegah guna menanggulangi aksi para pelaku kejahatan, imbuhnya.

“Semua itu dimulai dari diri kita sendiri, jika mendapati hal berbau kejahatan atau apapun segera lapor kepada pihak Kepolisian guna mengantisipasi dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sehingga masyarakat sendiri tidak menjadi sasaran pelaku kejahatan.” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.