Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo Membantu Perawatan Warganya yang Merupakan ODGJ

by

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah tengah masyarakat  untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar tercipta situasi diwilayah binaanya selalu terpantau  aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas desa Ngadirejo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Ade Permana hari Selasa (13/02), bersama pegawai Puskesmas Pogalan bersama perangkat desa Ngadirejo memberikan pengobatan terhadap Kaswiji (70) warga RT 47 RW 11 Dusun Gebang Desa Ngadirejo, yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan melakukan penganiyaan terhadap tetangganya dengan menggunakan sabit.

Sebagai Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah tengah masyarakat, apabila warga membutuhkan kehadiran polisi, demi keamanan di desa binaan saya siap membantu”, ujar Bripka Ade Permana.

Menurut informasi yang diterima Bhabinkamtibmas desa Ngadirejo Bripka Ade Permana mengenai kejadian penganiayaan tersebut bermula saat korban Agung Kurniawan (27) warga Rt 47 Rw.11 Dusun Gebang Desa Ngadirejo pada hari Senin tanggal 12 Februari 2018 sekitar jam 11.00 wib sedang ngopi bersama temannya di ruang tamu rumahnya, didatangi Kaswiji yang minta rokok, setelah dikasih rokok oleh korban selanjutnya terlapor pulang sambil marah marah, selang beberapa menit terlapor kembali lagi sambil membawa sabit dan langsung menyabetkan sabit miliknya mengenai kepala korban sehingga mengakibatkan luka pada kepala korban dan selanjutnya korban ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

“Korban menyadari bahwa terlapor mengalami gangguan jiwa dan berharap Kaswiji mendapat perawatan medis sehingga tidak membahayakan warga sekitar”. Pungkas Bripka Ade Permana.

Mendengar kabar tersebut Bripka Ade Permana bersama Perangkat desa, kader kejiiwaaan desa Ngadirejo, bidan desa, mantri gangguan jiwa kecamatan Pogalan melaksanakan koordinasi dan mendatangi terlapor untuk diberikan suntikan obat. Setelah berhasil membujuk akhirnya Kaswiji bersedia di suntik dan untuk penangan selanjutnya Bripka Ade Permana bersama pihak terkait akan mengontrol perkembangan Kaswiji dengan rutin memberikan suntikan obat.

Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo Mengamankan Warganya yang Mengamuk Dengan Senjata Tajam.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.