Heboh, Aksi Duo Polwan Polres Trenggalek Selamatkan Masa Depan Generasi Bangsa

by

Polres Trenggalek – Masih tentang inovasi terbarukan jajaran Satlantas Polres Trenggalek yang bertemakan Polisi Sayang Anak, ternyata tidak hanya digelar dijalan. Para personel Satlantas ini juga menyasar sekolah taman kanak-kanak dan Paud di seputaran kota Trenggalek.

Inovasi yang berangkat dari keprihatinan atas tingginya angka kecelakaan lalulintas yang melibatkan anak-anak ini juga digelar di rumah bermain Lebah Trenggalek. Rabu (14/02).

Adalah Bripda Hanifah dan Bripda Dyah Ayu Sekar yang didapuk sebagai guru Paud dadakan sekaligus mengenalkan peraturan lalulintas kepada para siswa usia dini. Dengan gaya ceria dan penuh tawa, Dua Polwan Cantik ini mencoba mengolah kelas menjadi lebih berwarna.

Menggunakan berbagai alat peraga berupa rambu lalulintas dibumbuhi dengan cerita dongeng khas anak-anak Bripda Hanifah sukses menciptakan suasana baru dalam kelas. Kehebohan pun terjadi saat dirinya melemparkan kuis kepada anak-anak. Bagi yang bisa menjawab ada hadiah menarik untuk mereka. Tak ayal, anak-anak pun berebut angkat tangan tanda ingin menjawab.

“Seru. Biasanya kan anak-anak kita bawa ke kantor Polres. Kita kenalkan tugas-tugas Kepolisian. sekarang berbeda, kami yang mendatangi sekolah dan memberi materi disana” ujar Bripda Hanifah.

Karena memang sudah terbiasa dengan anak-anak, Bripda Hanifah dan Bripda Dyah Ayu Sekar mengaku tak mengalami banyak kesulitan. Menurutnya, modal utama adalah telaten dan bisa menyelami kehidupan anak-anak.

Mengingat tema kegiatan adalah Polisi Sayang Anak, maka yang ia sampaikan pun banyak berkisar tentang kewajiban menggunakan helm bagi yang diantar menggunakan sepeda motor dan sabuk pengamanan untuk yang mengendarai mobil.

“Ingat ya, kalau mau di bonceng motor ayah ibu harus apa ? ” tanya Bripda Dyah Ayu yang kemudian dijawab serentak pakai helm oleh siswa.

Bukan saja kepada anak-anak, orang tua dan ibu-ibu yang mengantar pun menjadi sasaran dua Polwan ini. Saat mengetahui orang tua yang sedang membonceng anak tanpa helm, segera dihampiri sembari mengingatkan pentingnya keselamatan berlalulintas. Tak ketinggalan helm gratis buat si kecilpun ia sematkan langsung.

“Demi keselamatan anak-anak ibu” ujar Bripda Hanifah seraya memasangkan helm kepada si anak.

Seperti diberitakan sebelumnya, Satlantas Polres Trenggalek menggelar terobosan baru tepat di hari kasih sayang yang jatuh pada hari ini. Terobosan tersebut mengambil tema Polisi Sayang Anak yang bertujuan mengurangi tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas pada anak-anak.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.