Jaringan Kamtibmas Polisi Desa Media Perimbangan Situasi Wilayah

by

0Polres Trenggalek – Kemitraan polisi dengan masyarakat dibangun sejak lama oleh instutusi Kepolisian dengan maksud pesan kamtibmas bisa sampai kesemua lapisan warga masyarakat. Tanpa ada sarana seperti mitra kepolisian dalam mensosialisasi hal ikwal yang menyangkut ketentraman dan kedamaian pastinya masih kurang maksimal pengetahuan masyarakat tentang hal tersebut. Efektif dan efisien itulah kata kunci Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek dalam berupaya menjaga situasi desa yang aman dari segala ancaman gangguan kamtibmas.

Rabu 14/2/18, John cilot anak-anak memanggilnya kepada Suroso pedagang pentol cilot yang biasa keliling dari sekolah ke sekolah yang lain atau ketika ada keramaian masyarakat. Ia tak sadar ketika Bripka Agus Ratno Bhabinkamtibmas Desa Craken Kecamatan Munjungan, menyapa dan menghampirinya. Dengan terbangunnya kedekatan yang akrab, tak urung pedagang cilot sering menawarkan diri pada polisi, mungkin kalau ada pesan himbahuan pada anak-anak kami siap mengabarkan. “Mitra kami pedagang cilot sangat membantu polisi, terbiasa sampaikan larangan atau himbahuan pada anak-anak” ujar Bripka Agus Ratno.

Konsep yang harus dipertahankan termasuk pemolisian masyarakat, peran serta setiap warga setidaknya bisa jadi polisi atau penjaga bagi diri pribadi masing-masing dan syukur bisaberdampak bagi orang lain. (red/is)


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.