Kanit Binmas Polsek Pule : Ayo Isi Kegiatan Masa Muda Kalian Melalui Tindakan Positif

by

Polres Trenggalek – Masih dalam kegiatan pelaksanaan Operasi Bina Kusuma disampaikanya pesan kepada warga Muda yang sedang berada di Gasebo oleh Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso. Melalui pencegahan kenakalan remaja seperti adanya tawuran dan pengeroyokan yang bisa saja terjadi, mengingat masa muda memiliki sifat keras serta ego yang tinggi dengan keramanan perkelahian, Kamis ( 15/02 ).

 

Melalui pesan yang disampaikan, hendaknya setiap remaja memiliki kegiatan yang positif agar terhindar dari adanya perbuatan yang menyalahi norma. Salah satu bisa dilaksanakan dengan mengikuti olah raga pencak silat, mengisi kegiatan dengan bermain musik. Dengan adanya kegiatan positif yang dilakukan akan memberikan dampak positif dalam mencegah prilaku bersama -sama teman untuk melakukan tawuran dan pengeroyokan.

 

 

Menurut penyampaian Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso, biasanya hal semacam ini terjadi pada anak cowok. Apabila sudah tersulut emosinya, ujung-ujungnya pasti bakalan ngajak berantem. Entah nanti menang atau kalah yang penting nantang lawan dulu. Hal ini dilakukan supaya tidak dianggap pengecut atau supaya terlihat jantan dihadapan lawannya maupun temannya.

 

 

 

Sebenarnya berkelahi itu ada waktunya, misalnya saja saat membela diri dari ancaman yang serius. Jika dilihat dari kasusnya anak remaja, sebenarnya masih ada jalan lain untuk menyelesaikan masalah tersebut, seperti berbicara baik-baik. Namun karena gengsi jadi nomor satu, walhasil adu jotos pun jadi tak bisa terelakkan, tambah Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek.

 

 

Parahnya lagi, kasus perkelahian tidak hanya menimpa cowok saja. Kaum hawa pun banyak yang berkelahi. Umumnya sih mereka berkelahi karena masalah asmara saja. Dan jika saat ini kamu masih berantem hanya karena masalah sepele saja, kamu bukan dianggap keren tapi malah dicap norak oleh masyarakat.

 


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.