Polsek Munjungan : Diklatsar Banser Kuatkan Wawasan Kebangsaan NKRI

by

Polres Trenggalek – Dinamika dalam kehidupan masyarakat Kecamatan Munjungan walaupun berada di daerah pelosok pinggiran semakin komplek dengan seiring kemajuan jaman di bidang tehnologi. Gerakan Pemuda Ansor sebagai garda terdepan dalam menumbuhkan semangat kebangsaan di kalangan kaum muda sangat getol untuk menjaga nilai-nilai toleransi sebagai warisan leluhur bangsa ini.

Kamis 15/2/18, GP Ansor Kecamatan Munjungan yang dibawah naungan KH abdul Latif bekerjasama dengan tokoh masyarakat yang ada di Desa Sobo menggelar kegiatan Diklatsar Banser  yang dimulai hari ini samapi lima hari kedepan yang secara terpusat sekretariatan diPonpes Nurul Ulum Munjungan. Gelorakan Sholawat Nabi Muhammad SAW ala jawa sebagai inti Diklatsar tersebut serta penguatan  wawasan  kebangsaan NKRI  yang ada dalam rangkaian tersebut.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto menuturkan, “Semangat Pemuda Islam yang bernaung dibawah payung NU ini, layak diberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya sebagai wujud kiprah pemuda dalam menumbuhkan rasa kebhinekaan dengan wadah NKRI harga mati”. Kemitraan yang terbangun dengan Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek ini sebagai wujud bersatunya kaum muda santri bergerak bersama melawan paham radikalisme. (red/is)


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.