Tamu Istimewa Polsek Dongko Di Bulan Februari

by

Polres Trenggalek – Polsek Dongko Polres Trenggalek kedatangan tamu istimewa dari anak-anak murid Taman kanak-kanak (TK) Dharma Wanita II Sumberbening sebanyak 36 siswa, Kamis (15/2/2018).

Tampak di sambut dengan ramah dan humanis oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H., bersama Wakil Kepala Kepolisian Sektor Dongko Ipda Susila Basuki dan suara riuh dan suka cita mewarnai kedatangan anak-anak murid Taman Kanak-kanak yang di dampingi guru pembimbingnya yakni Ibu Sutini dan Ibu Ismiati tersebut.

Maksud dan tujuan dari murid TK datang tersebut dalam rangka  pengenalan dengan tujuan pembelajaran terhadap unit kerja Polsek Dongko serta keberadaan profil/sosok Polisi yang sedang bertugas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Untuk menambah meriah dari suasana juga dikenalkan tugas patroli Polisi, dengan diajak keliling menggunakan kendaraan dari mobil kijang patroli dan strada backbone, tampak anak-anak murid TK yang polos sangat senang sekali dan makin bersemangat. Ipda Susila Basuki selanjutnya mempersilahkan anak-anak murid TK untuk masuk ke aula Bhayangkari di dampingi oleh Guru pembimbingnya,
kemudian dilanjutkan kegiatan pemberian materi edukasi dan permainan tentang tertib berlalu lintas oleh Waka Polsek Ipda Susila Basuki di dampingi anggota lainnya.

Di temui selesai kegiatan Ipda Susila Basuki mengaku bangga atas terobosan dari para guru pembimbing, dan kegiatan pembelajaran seperti ini semoga dapat memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang Profesi Kepolisian,  dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugas, ungkapnya.

Ibu Sutini dan Ibu Ismiati selaku Guru TK Dharma Wanita II Sumberbening mengucapkan Trimakasih atas waktu untuk lakukan pembinaan dan edukasi dari Polsek Dongko.
Karena kami menginginkan anak didik yang mempunyai mental dan berkarakter, dan pribadi yang bertanggung jawab serta disiplin, dan pada akhirnya kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah,” tukasnya.

Sementara di konfirmasi pada tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan pihaknya, karena hal tersebut untuk memberikan pemahaman tugas dari Kepolisian diantaranya Patroli untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, tuturnya.

AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan kegiatan pemberian edukasi tentang tertib berlalu lintas bagi kalangan anak-anak seperti ini sangat penting, dikarenakan untuk menumbuhkan rasa disiplin saat berkendara dan memiliki pemahaman tentang tertib berlalu lintas sejak dini, maka mereka akan patuh dan taat akan peraturan lalu lintas, imbuhnya.

Masih kata Tri Basuki,S.H., menjelaskan kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan bahwasanya Polisi sebagai sosok Polisi yang bersahabat dengan anak, pungkas Kapolsek Dongko dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini. Yang terakhir oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., para peserta pembelajaran dari murid TK diberikan cenderamata berupa buku tulis untuk digunakan sarana belajar di rumah.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.