Wujud Kepedulian dan Solidaritas, AKBP Didit BWS Kunjungi Anggota yang Sakit

by

Polres Trenggalek – Sejak awal menjabat sebagai Kapolres Trenggalek pada bulan Desember 2017 yang lalu, AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. telah mencanangkan slogan Galek_Klik yang memiliki makna Komitmen, loyalitas, integritas dan kompetensi.

Bicara tentang komitmen, terbagi menjadi dua bagian penting. Eksternal yakni komitmen terhadap peningkatan pelayanan publik serta memberikan rasa aman dan nyaman dengan Harkamtibmas yang mantap. Sedangkan komitmen Internal merupakan konsistensi dalam hal peningkatan sumberdaya manusia, pengorganisasian, hubungan tatacara kerja serta membangun motivasi, kepedulian dan membentuk jiwakorsa yang kuat antar sesama personel, satuan fungsi dan satuan kerja.

Komitmen tersebut diatas tidak hanya sebagai wacana namun diimplementasikan dalam kegiatan dan tugas sehari-hari. Seperti yang ditunjukkan langsung oleh AKBP Didit saat mengetahui salah satu anggotanya yang bertugas di Polsek Panggul Aiptu Kusno terbaring sakit dan sedang di rawat di rumah sakit. Kamis (15/02)

Didampingi Kasubbaghumas, AKBP Didit menyempatkan diri menjenguk Aiptu Kusno yang didiagnosa mengalami gangguan fungsi paru-paru dan sudah opname hampir seminggu di RSUD Dr. Iskak Tulungagung. Dengan posisi duduk dan masih menggunakan alat bantu pernafasan, Aiptu Kusno menyambut kedatangan orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek tersebut.

“Semoga cepat sembuh Pak Kusno. Kami dan rekan-rekan lainnya akan terus mendoakan kesembuhan bapak” Ucap AKP Didit yang dijawab Aiptu Kusno dengan anggukan dan ucapan terima kasih.

Menurut AKBP Didit, sudah menjadi kewajiban bagi sesama anggota Polri untuk peduli satu sama lain. Bukan soal pangkat, pimpinan atau bawahan tapi lebih kepada solidaritas dan jiwa korsa yang tinggi serta empati sebagai sesama manusia.

“Hal ini sudah saya tekankan dan berlaku kepada seluruh personel Polres Trenggalek. jika ada rekan yang mengalami musibah atau sakit wajib membantu semampunya. Minimal menjenguk sebagai wujud simpati. Dengan pola seperti ini maka jiwa korsa sebagai sesama anggota Polri akan terbangun dengan sendirinya” Tegasnya


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.