Gunakan Helm Saat Berkendara Untuk Menjaga Keselamatan.

by

Polres Trenggalek – Saat memimpin giat patroli dialogis Kasihumas Polsek Kampak Aiptu Suwarno menghampiri pengendara yang tidak memakai helm, dan diberikan teguran dan himbauan simpatik, agar dalam berkendaraan selalu memakai helm dan mematui tata tertib berlalu lintas guna menjaga keselamatan saat berkendara, Jumat (16/02).

Kegiatan kepolisian yang sangat efektif dalam menjaga dan mencegah tindak pidana serta hal-hal yang tidak diinginkan adalah dengan patroli dialogis. Patroli dialogis dan berdialog dengan masyarakat yang dijumpai tentu bisa menjalin kedekatan dengan masyarakat, serta bisa menyampaikan pesan kamtibmas dan hal-hal tentang kepolisian. Aiptu Suwarno dalam kegiatan kali ini menjumpai warga masyarakat yang tidak memakai helm. Dengan penuh santun dan humanis namun tegas memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu memakai helm dan mematui semua peraturan lalu lintas guna menjaga keselamatan dan mencegah kecelakaan lalulintas.. “Tindakan kepolisian terhadap pelanggaran lalu lintas tidak harus dengan cara hukum, namun dengan menegur dan menghimbau dengan tutur bahasa yang santun Insya Alloh masyarakat akan malu bukan takut, sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas” Ujar Aiptu Suwarno.

Dengan patroli dialogis inilah penyampaian pesan kamtibmas bisa dilakukan dan langsung kepada masyarakat. Sehingga masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya kamtibmas serta patuh terhadap peraturan lalulintas yang hal itu memang untuk kepentingan dan keselamatan masyarakat itu sendiri.

 

 

 


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.