Manfaatkan Libur Sekolah Ala Kanit Binmas Polsek Dongko

by

Polres Trenggalek – Momentum liburan sekolah P.S Kanit Binmas Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Tarigan Budi Sarwono, mengumpulkan Saka Bhayangkara Polsek Dongko, jumat 16/2/2018.

Dalam kesempatan kumpul kali ini
P.S Kanit Binmas Aiptu Tarigan Budi selaku pamong Saka Bhayangkara dengan didampingi anggotanya melakukan pembinaan dan juga memberikan materi pengenalan krida tindakan pertama di tempat kejadian perkara (TPTKP).

“Suatu contoh, ketika mengetahui Kejadian perkara di lingkungan, langkah yang harus diambil seorang Saka Bhayangkara membantu Kepolisian dengan cara mengambil tindakan awal seperti apa yang telah kita praktekkan hari ini,” ucap Aiptu Tarigan saat menyampaikan materi TPTKP tersebut.

Lebih lanjut dikatakan oleh Kanit Binmas, jika seorang anggota Saka Bhayangkara ragu-ragu mengambil tindakan awal saat melihat kejadian suatu perkara, berarti seorang Saka Bhayangkara telah membiarkan rusaknya tempat kejadian perkara sehingga mempersulit penanganan berikutnya, daripada perkara tersebut, tegasnya. Sementara dikonfirmasi pada tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni untuk memproteksi remaja sekaligus mempersiapkan pemuda agar  berkwalitas serta bermanfaat bagi masyarakat, ungkapnya.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., perlu diketahui bahwasanya Saka Bhayangkara merupakan pramuka binaan polisi, dan kegiatan pembinaan ini guna menciptakan pramuka yang siap pakai ditengah masyarakat, imbuhnya.

” Yang mana untuk hari ini unit Binmas Polsek Dongko memfokuskan pada satu materi tentang penanganan pertama saat melihat kejadian perkara,” tandas AKP Tri Basuki,S.H.

Dengan di latihkan materi TPTKP, paling tidak seorang anggota Saka bhayangkara mampu dan bisa menerapkan tindakan pertama,  apabila petugas dari Kepolisian belum datang di tempat kejadian perkara, dengan demikian materi ini sangat bermanfaat sekali, pungkas AKP Tri Basuki, S.H.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.