Shalat Jum’at Bersama Masyarakat Sebagai Momentum Medekatkan Kamtibmas

by

Polres Trenggalek – Jum’at 16/2/2018, piket jaga Polsek Dongko yang dikomando KSPKT Aiptu Sujito melaksanakan jamaah sholat Jum’at bersama masyarakat di Masjid AlMustaqim Rt 05 Rw 01 Dusun Krajan Desa Sumberbening Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan selesai Shalat Jum’at, mewakili Polsek Dongko Aiptu Mujiyono memberikan sambutan dan pesan kamtibmas
” tolong masyarakat semua waspada, mari ciptakan kamtibmas dengan menjadi polisi bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar,” ucapnya.

Ditambahkan himbauan terkait pemilukada ( Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2018 ) yang pada pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 27 juli 2018.
” Untuk masyarakat semuanya pasti berbeda beda pilihannya akan tetapi dengan beda pilihan harus tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan, jangan sampai agama digunakan sebagai alat politik, pilihan boleh beda tapi jangan menjadikan malapetaka,” tukas Aiptu Mujiyono.

Takmir masjid Almustaqim Saudara Senen mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan himbauan dari Polsek Dongko Polres Trenggalek. Sementara di temui pada tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., kegiatan safari jumat keliling seperti ini dilakukan guna memberikan himbauan kepada masyarakat sekaligus mengetahui perkembangan di wilayah, terangnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan kegiatan safari Jum’at keliling juga digunakan untuk mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat sekaligus menitipkan pesan kamtibmas agar senantiasa tercipta suasana yang terkendali, mengingat saat ini adalah tahun politik maka fokus kami memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat demi terwujudnya Pilgub Jatim 2018 yang aman dan kondusif, imbuh Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan melalui program Galek_Klik yang berarti Komitmen, Loyalitas, Integritas dan Kompetensi yang telah di gagas Kapolres Trenggalek menelurkan kegiatan safari jumat keliling dalam rangka mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama, sekaligus menciptakan Kamtibmas  di wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek yang kondusif, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.