Iptu Suraji, SH, MH : Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi Tanyakan Kebenaran Kabar Pada Yang Berwenang

by

Polres Trenggalek – Adanya isu -isu yang belum tentu kebenarannya bisa dibuktikan melalui media sosial yang diserang pihak -pihak tertentu akhir -akhir ini, guna menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat khususnya para umat muslim jangan langsung mempercayai berita yang diterima. Dalam penyampaian sambutan yang mewakili sohibul hajat Kades Marni dalam kegiatan tasyakuran dari Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH dihadapan para tamu undangan yang juga hadir memenuhi undanganya, Senin ( 19/02 ).

 

 

Adanya kasus yang pernah terjadi diwilayah Polres lain, diplintir pemberiaanya oleh pihak -pihak tertentu dengan seolah -olah adanya teror yang ditujukan ke ulama. Yang dihembuskan melalui beberapa media sosial yang ada di internet, lebih jauh dari itu upaya merongrong keamanan dan ketertiban dengan menggiring kembali masyarakat khususnya para ulama di teror melalui adanya isu bakal menyerangnya kelompok Komunis pada ulama.

 

 

” Kejadian yang sebenarnya terjadi di salah satu Pondok yang berada di lamongan, adanya seseorang yang berada pada lokasi masjid pada saat akan dilaksanakan sholat subuh. Kemudian didekati oleh pemangku pondok untuk pindah akan tetapi setelah diingatkan balik menyerang yang mengakibatkan luka lecet pada kyainya, setelah dilakukan pemeriksaan didapatnya kotak yang berisi bungkusan nasi. Setelah dilakukanya pengamanan dari pihak santrinya, orang yang berada didalam masjid saat diingatkan diserahkan ke Polres Setempat. Beredar kabar yang santer diluar adanya upaya pembunuhan yang ditujukan ke pihak ulama dari kelompok tertentu, itu tidak benar, ” kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH dalam sambutanya

 

 

 

Selain itu menurut penuturan yang disampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH, yang perlu diwaspadai juga akan berkembangnya kelompok ISIS yang bergeser dari timur tengah ke asia tenggara termasuk Indonesia. Mengingat sudah terdesaknya kelompok ISIS yang berada di beberapa kota di timur tengah, dengan memilih kemungkinan negara Indonesia sebagai basisnya dalam berdaulah, lanjut penyampaian Kapolsek Pule Polres Trenggalek.

 


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.