Cegah Tindak Pidana Curanmor, Bhabinkamtibmas beri Himbauan kepada Warga

by

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas desa Ngadimulyo memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak parkir sembarangan, serta jangan lupa dikunci ganda guna cegah terjadinya tindak pidana curanmor, Rabu(21/02).

Salah satu faktor terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor adalah kelalaian dari pemiliknya sendiri, khusunya dalam hal parkir maupun lupa mencabut kunci kotak sepeda motor sebelum meninggalkan lokasi parkir.

Senada dengan hal diatas, pada saat melaksanakan patroli di wilayah Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Bripka Murtopo berhenti sejenak karena melihat kerawanan di tepi jalan tersebut. Bripka Murtopo melihat adanya salah satu warga yang hendak memarkir kendaraannya sebelum ditinggal ngopi. Dengan sigap Bripka Murtopo langsung turun dan menghimbau pemilik sepeda motor tersebut agar hati-hati memarkir kendaraan, pastikan sepeda motor dikunci ganda serta harus terus diakukan pengawasan.

“Selamat pagi bapak, saat ini marak tindak pidana curanmor, pastikan sepeda motornya dikunci ganda guna mencegah terjadinya curanmor “pesan Bripka Murtopo dengan ramah.

“Kejahatan terjadi tidak hanya karena ada niat dari pelaku, tapi juga karena ada kesempatan, jadi waspadalah..waspadalah!”pesan “Bang Napi” pada salah satu pembawa acara pada program berita kriminal pada  televisi Nasional Indonesia.

 


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.