Hujan Deras Semalaman, Longsor Tutup Total Akses Trenggalek-Bendungan

by

Polres Trenggalek – setelah diguyur hujan deras selama hampir delapan jam dari semalam hingga dini hari tadi, jalan raya KM 14 masuk dusun Jeruk Gulung desa Surenlor Kecamatan Bendungan tertutup longsor. Material longsor tersebut memaksa petugas menutup total akses jalan penghubung Trenggalek menuju kecamatan bendungan tersebut.

Kapolsek Bendungan AKP Sukeni menerangkan, ada dua titik longsor, titik pertama ketinggian longsor mencapai 2 meter dengan panjang 10 meter, sedangkan ketinggian tebing yang longsor sekitar 15 meter.  Titik kedua ketinggian 40 centimeter, panjang 10 meter  dan ketinggian tebing 10 meter.

“Keduanya masuk desa Surenlor kecamatan Bendungan” Jelas AKP Sukeni

“Jalan utama Trenggalek-Bendungan sementara waktu tutup total, karena jalan tertimbun material longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun saat ini jalur di alihkan melalui jalan alternatif dan harus memutar sejauh 5 kilometer’’ imbuhnya.

Upaya pembersihan material tanah longsor yang menutup jalan terus dilakukan. Sekitar pukul 11.00 Wib, material longsor di titik pertama telah berhasil di bersihkan dan jalur sudah dapat di lewati. Namun untuk titik lokasi longsor yang kedua masih dalam proses evakuasi atau pembersihan material.

Dari pengamatan tim redaksi, beberapa orang dari Satgas Bencana Polsek Bendungan bersama TNI, BPBD dibantu masyarakat sekitar nampak bergotong royong membersihkan sisa-sia lumpur dan batu yang masih berserakan di jalan. Sebuah alat berat dikerahkan untuk mempercepat proses evakuasi.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.