Kapolsek Durenan Jalin Kemitraan Dengantokoh Agama Cegah Masuknya Radikalisme

by

Polres Trenggalek – Radikalisme adalah suatu paham yang dibuat oleh orang arang atau sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan. Menyikapi hal tersebut AKP Moc. Solichin,S.H. Kapolsek Durenan Polres Trenggalek melaksanakan sambang tokoh agama Ponpes Darululum Desa Durenan untuk menjalin kemitraan dengan Pimpinan Ponpes Darululum Desa Durenan Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek Sdr Kyai Fatah Muin.

AKP Moc. Solichin,S.H. bersama dengan Wakapolsek dan anggotanya melakukan sambang tokoh agama sebagai upaya pencegahan masuknya paham radikal terorisme dan Isis di desa Durenan. Ia juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Sdr Kyai Fatah Muin untuk kompak dan solit menjalin informasi pada para tokoh –tokoh diwilayah Durenan dan menyampaikan pada santrinya guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat Durenan dan Umumnya wilayah Trenggalek.

“Banyak hal yang melatar belakangi mudahnya paham radikal masuk di tengah-tengah masyarakat. Antara lain terdapat kesalah pahaman sebagian masyarakat dalam menyikapi tindakan radikalisme, dimana mereka berasumsi bahwa tindakan radikal hanya dilakukan oleh orang yang fanatik dalam beragama saja. Dalam penanganan paham radikal perlu mendapatkan perhatian serius dari semua kalangan, baik dari kalangan tokoh masyarakat, pemerintah dan secara khusus para tokoh agama”, ujar AKP Moc. Solichin,S.H


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.