Asyiknya Nongkrong, Anggota Polsek Dongko Bersama Masyarakat

by

Polres Trenggalek – Dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap kamtibmas, patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diawaki Aiptu Edi Purwanto saat laksanakan patroli mobiling, dan melihat masyarakat sedang asyik nongkrong, kemudian dihampirinya untuk ikut nimbrung ngobrol. Sabtu 17/3/2018.

Tak lupa dalam kesempatan ngobrol tampak Aiptu Edi sampaikan pesan kamtibmas dan menggiring kearah positif berkaitan dengan penggunaan media sosial, supaya tidak terbawa arus pemberitaan, ucapnya.

Dikata sudah cukup, selanjutnya unit patroli Polsek Dongko melanjutkan mobiling untuk tugas berikutnya.

Saat dikonfirmasi pada kesempatan terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya, yakni meningkatkan Patroli sambang dan dialogis, untuk menjalin tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat dan untuk memberikan rasa aman dan ketentraman kepada masyarakat, ujarnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan pada saat patroli mobiling diharapkan petugas untuk giatkan dialogis serta berikan pesan kamtibmas, mengingat bahwasannya hakekat dan sifat dasar manusia itu kalau tidak diimbangi dengan aturan main (ketaatan hukum) dan pemahaman nilai-nilai agama yang baik maka akan cenderung menjadi perilaku yang negatif (nakal), pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.