Hadiri Majlis Istima’il Qur’an Bil Ghoib, Kapolsek Pogalan Mengingatkan Masyarakat Mewaspadai Berita Bohong Alias Hoax

by

Polres Trenggalek – Akhir-akhir ini ada banyak pihak yang memperkeruh suasana dengan menyebarkan berita bohong alias hoax, ujaran kebencian dan sara ini, beredar dengan sangat masif dan bisa memecah belah persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga membuat masyarakat resah.

Hal tersebut yang mendasari Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., saat mengingatkan jamaah Majlis Istima’il Qur’an Bil Ghoib atau Semaan Alquran Rutin Ahad Pahing yang diselenggarakan PAC GP Anshor Kecamatan Pogalan pada hari Minggu (18/03), di Masjid Baiturrohim RT 01 RW 01 Dusun Alasmalang Desa Ngadirejo untuk mewaspadai berita bohong alias hoax.

Selain dihadiri Kapolsek Pogalan kegiatan tersebut dihadiri oleh 100 jamaah dan juga hadiri oleh Ketua Dewan Syuriyah MWC NU Pogalan, Ketua PAC GP Anshor Pogalan, Ketua Ranting NU Ngadirejo, Perangkat dan BPD Desa  Ngadirejo serta  Fatayat dan Muslimat Ranting Ngadirejo.

“Sekarang banyak berita tidak benar alias Hoax di harapkan masyarakat berhati-hati menggunakan Hp atau medsos karen di institusi Polri ada Patroli Cyber Crime di dunia Maya,” ujar AKP Warjito kepada seluruh jamaah.

Selain mengingatkan untuk mewaspadai berita bohong alias hoax, Kapolsek Pogalan juga mengingatkan bahwa dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi Pemilukada Jatim tahun 2018, semoga kita mengharapkan dalam pelaksanaan pemilukada berjalan dengan aman tertib dan terkendali.

“Walaupun kita berbeda pendapat untuk memilih dalam pemilukada jangan sampai kita memutuskan tali persaudaraan kita. Karena kita semua bersaudara,” pesan AKP Warjito.

Kegiatan Majlis Istima’il Qur’an Bil Ghoib/ Semaan Alquran Rutin Ahad Pahing berjalan lancar dengan mendapat pengamanan dari Personil Polsek Pogalan.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.