Kapolsek Suruh Silaturahmi Takmir Masjid Al Iklas

by

Polres Trenggalek – Di sela sela kesibukan menjalankan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH selalu untuk menyempatkan diri dan mendatangi masjid masjid yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, guna untuk menjalankan sholat berjamaah dan bersilaturahmi dengan takmir masjid guna menyampaikan himbauan dan berikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung.

Pada sore ini, Sabtu (17/03) Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir, WSD, SH menyambangi dan bersilaturahmi dengan takmir Masjid Al Iklas Desa Mlinjon Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek.

Selain untuk bersilaturahmi, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan takmir masjid dan warga agar ikut bersinergi dengan aparat keamanan dalam mencegah terjadinya penyakit masyarakat, maupun yang sedang hangat saat ini adalah pengaruh paham radikalisme dan terorisme yang mengatasnakan agama.

“Peran serta warga masyarakat terutama para tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai pelopor kamtibmas dan sadar hukum sangat diperlukan oleh aparat keamanan, dalam mempertahankan, menjaga rasa persatuan dan kesatuan, serta kerukunan umat beragama dilingkungan masing masing sehingga akan tercipta suasana lingkungan yang aman dan kondusif,” kata AKP H Yasir.

Ia mengatakan bahwa aparat keamanan berharap agar takmir masjid ikut berpartisipasi mencegah serta menolak ajaran ajaran radikal dan terorisme, selain itu juga menjaga iklim sejuk dalam masyarakat khususnya menjelang pelaksanaan Pemilukada Gubernur dan wakil Gubernur Jatim 2018.

“Kami sangat berharap kepada seluruh takmir masjid dan para tokoh agama untuk bisa bersama sama mencegah maraknya berita berita bohong (Hoax) yang banyak dijumpai dimedia media sosial dengan memberikan penjelasan kepada jamaah untuk tidak mudah percaya dengan adanya berita berita yang provokatif serta tidak jelas sumbernya,” terang AKP H Yasir.

“Kami ucapkan banyak banyak terima kasih atas kunjungan Bapak Kapolsek ke Masjid Al Iklas ini dan telah memberikan himbauan kepada kami, semoga kami bisa untuk selalu bekerjasama dengan aparat Kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta dapat mensukseskan jalannya Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 ini, terutama di Desa Mlinjon,” kata Kyai Suwaji.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.