Petugas Patroli Menghampiri Pejalan Kaki Dibawah Terik Matahari

by

Polres Trenggalek – Sudah merupakan protap jika sewaktu tugas piket harus melaksanakan patroli mobiling guna memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, serta untuk memberikan rasa nyaman masyarakat dengan kehadiran Polisi dilapangan. Minggu 18/3/2018.

Yang mana patroli kali ini diawaki Aiptu Mujiyono bersama Bripka Heri Cahyono dan Bripka Danang Budi Cahyono menggiatkan mobiling di jalur protokol, diwaktu patroli melintas memasuki wilayah Dusun Kasihan Desa Dongko Kecamatan Dongko, petugas patroli mengetahui ada perempuan setengah baya yang berjalan kaki tertatih-tatih dibawah terik panasnya mentari, seketika itu juga petugas patroli langsung berhenti dan menghampirinya.

Saat di tanya oleh Aiptu Mujiyono
Red jawa “ badhe tindak pundi bu.. (mau kemana bu..)
kemudian beliau menjawab, red jawa : badhe pados rosok pak. (mau cari barang bekas pak).

Selanjutnya Aiptu Mujiyono sejenak memberikan sejumlah uang saku untuknya, dan di ucapkannya “terimakasih”.
Selesai tersebut kemudian petugas melanjutkan patroli guna menciptakan kamtibmas di wilayah hukum.

Perlu diketahui bahwasanya orang tersebut bernama mbah Painah dengan alamat Dusun Kasihan Desa Dongko, dan merupakan seorang penyandang disabilitas yang mana dalam keseharian untuk mencukupi kebutuhannya dari mengais rezeki sebagai pemulung.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen kepedulian dan pelayanan Polsek Dongko Polres Trenggalek kepada masyarakat, ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan dengan membantu orang lain dengan penuh kasih dan keikhlasan maka suatu saat kita juga akan dibantu,tukasnya.

” Semoga dengan hal tersebut semakin terjalin sinergi antara Polisi dengan masyarakat,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.