Be Smart Netizen Dalam Bermedsos

by

Polres Trenggalek – Poskamling di dusun krajan, ( Rt/2 ),( Rw/1 ), desa Kembangan lokasi kegiatan dalam berdialogis yang dilaksanakan Personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Dwi Hari Nugroho dan Aiptu Gatot Budi Santoso. Dalam dialogisnya menyampaikan perlunya dalam bermedia sosial khususnya para kawula muda untuk mencegah prilaku penyalah gunaan media sosial yang dimanfaatkan untuk mengolok-ngolok teman melalui medsos dan yang terakhir pada masalah pemberitaan Hoax, itu pada senin malam ( 19/3 ).

 

 

“ Kita sampaikan gunakan adanya media sosial yang ada dengan cerdas, jangan sampai menggunakan media sosial yang berujung pada urusan hukum. Ini namanya mereka belum “ be smart “ dalam bermedsos. Boleh dalam bermedsos dengan menggalang pertemanan dan juga memberikan informasi asalkan bisa dipertanggungjawabkan, “ kata KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho.

 

 

Dalam berdialogis dengan warga, turut juga tokoh masyarakat yang dituakan di dusun Krajan, Sumanto. Dia sangat menyayangkan adanya media sosial yang ada akhir -akhir ini digunakan pihak -pihak tertentu dalam propaganda yang menyesatkan dengan pemberitaan Hoax, “ Saya minta bapak kepolisian mengusut dan mengembangkan adanya jaringan yang membuat berita bohong dan menyesatkan itu. “

 

 

Pemberitaan Hoax merupakan kabar yang jika ditelusuri maka akan menyimpulkan kabar itu bohong, yang jelas apabila sudah adanya pembanding pemberitaan dan mengecek situs yang mengunggah didapat palsu atau Hoax. Berawal dari adanya pemberitaan secara menyesatkan dan bohong, akhir -akhir ini muncul pernyataan dari masyarakat yang mengecam adanya pemberitaan Hoax.

 

 

Karena berbagai negara hancur karena adanya pemberitaan Hoax, dengan diisi dengan kabar yang seolah -olah terjadi benar sehingga sebagian masyarakat mempercayainya akan menggiring pada keadaan yang membahayakan keamanan lingkungan, bangsa dan Negara. “ kita harapkan adanya masyarakat yang cerdas dalam mengambil pemberitaan yang melalui media sosial, “ tambah KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho dengan warga di Pos Kamling.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.