Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Aktif Menjadi Pembina Upacara di Sekolah SD Desa Binaannya

by

Polres Trenggalek – Selain melaksanakan pembinaan, penyuluhan serta menyelesaikan permasalahan di Desa binaannya masing-masing, tugas Bhabinkamtibmas juga melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan ke tiap-tiap sekolah dengan sasaran yaitu memberikan himbauan terhadap para pelajar.

Seperti terlihat pagi ini Senin (19/03), Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Rubianto menjadi pembina upacara di SDN 3 Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Kegiatan upacara tersebut dilaksanakan di halaman sekolah SDN 3 Ngadirenggo yang di ikuti oleh para siswa-siswi dan para guru sekolah.

Dalam amanatnya Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada siswa-siswi untuk selalu patuh serta taat kepada orang tua  dan para guru serta meningkatkan kedisiplinan sekolah dan rajin dalam belajar sehingga dapat meraih cita – citanya.

“Jadilah anak yang dapat membanggakan orang tua dengan cara mengukir prestasi sebanyak mungkin.” Ujar Bripka Rubianto.

Bripka Rubianto juga menambahkan agar para siswa jangan suka jajan sembarangan serta melarang siswa untuk tidak mengikuti ajakan orang yang belum dikenal, hal ini untuk menghindari penculikan anak dengan modus pemberian berupa uang atau ajakan yang membujuk siswa dengan informasi yang belum jelas tentang keluarganya.

“Untuk para siswa-siswi agar tidak  mudah menerima pemberian berbentuk  apapun dari orang- orang yang tidak dikenal dan apabila ada orang asing yang dijumpai di sekitar sekolah agar segera melaporkan kepada Bapak atau Ibu guru”, pungkas Bripka Rubianto mengakhiri amanatnya.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.