Bangun Kebersamaan dalam Dimensi Kehidupan Bermasyarakat

by

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Watuagung Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Dian Hengki Ranuseputra saat dikegiatan sambangnya ke rumah warganya untuk mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama menuju terciptanya Desa yang tentram, Selasa 20/3/2018.

Saat dikonfirmasi disela kegiatan sambangnya Bripka Dian Hengki mengatakan dengan terjalinnya komunikasi aktif seputar kamtibmas dengan masyarakat ini, untuk memudahkan akses hubungan yang positif untuk menuju wilayah binaan yang tentram tanpa ada gejolak gangguan kamtibmas, ungkapnya.

Sementara dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., membenarkan apa yang telah di lakukan Bhabinkamtibmasnya, yakni aktifkan sambang ke wilayah binaan, ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan bahwasanya kebutuhan akan pentingnya terwujud stabilitas Kamtibmas yang kondusif tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari penegak hukum, dalam hal ini Polri, akan tetapi juga masyarakat itu sendiri, ujarnya.

Dengan adanya hal tersebut Polri sebagai institusi penegak hukum mempunyai kiat supaya masyarakat tidak menjadi pelaku maupun korban dari aturan/hukum itu sendiri, untuk mengantisipasi adanya hal tersebut di Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek mengedepankan langkah Preemtif dan preventif supaya masyarakat merasa nyaman dan terlindungi dengan kehadiran Polisi dilapangan, imbuh AKP Tri Basuki,S.H.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., yang idak kalah pentingnya adalah tentang peran aktif Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar untuk bekerja sama membangun sinergitas demi terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang terkendali, tukasnya.

” Dan yang dibutuhkan sekarang yaitu bagaimana antara masyarakat dan Polri terjalin suatu hubungan yang sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kondisi Kamtibmas yang stabil,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.