Kekompakan Dan Sinergitas Tiga Pilar Desa Nglebo

by

Polres Trenggalek – Kebersamaan dan kekompakan tiga pilar Desa Nglebo Kecamatan Suruh terus dijaga dan dipelihara oleh Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi guna untuk menjaga keamanan dan ketertiban didesa Nglebo dan wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Kebersamaan tiga pilar Desa Nglebo Kecamatan Suruh bersama warga tersebut nampak terlihat, pada hari Selasa (20/03) saat warga dan tiga Desa Nglebo memperbaiki pipa saluran air bersih yang digunakan oleh warga untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek tidak lupa untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing masing guna terciptanya keamanan dan ketertiban didalam masyarakat.

“Kewaspadaan dan kepedulian dari seluruh warga masyarakat merupakan kunci terciptanya kondusifitas kamtibmas didesa Nglebo dan diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” ucap Aiptu Ari Muryadi.

Ia menjelaskan bahwasannya tanpa adanya sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan, aparatur pemerintahan, dan warga masyarakat yang peduli serta menjaga keamanan dan ketertiban utamanya dilingkungan masing masing maka keamanan dan ketertiban tidak mungkin akan dapat terwujud.

Ia juga mengatakan bahwa pada saat ini musim penghujan telah tiba dan diwilayah Kecamatan Suruh sering terjadi hujan dengan intensitas sedang sampai dengan tinggi sehingga sangat rentan akan terjadinya bencana alam mengingat kondisi geografis didesa Nglebo dan diwilayah Suruh terdiri dari pegunungan, untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam hendaknya warga meningkatkan kewaspadaan serta bila ada tanda tanda terjadinya bencana alam hendaknya warga segera mencari tempat berlindung yang lebih aman.

“Kami minta untuk aparatur pemerintahan Desa dan warga bila ada hal hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa atau segera melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” pesannya.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwasannya telah memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk selalu berada dan melekat dengan warga desa binaannya sehingga dapat dengan cepat mengatasi setiap permasalahan yang terjadi diwilayahnya.

“Dengan seringnya Bhabinkamtibmas bersosialisasi dengan warga desa binaannya akan menghilangkan jarak diantara aparat dan warga sehingga warga tidak akan sungkan untuk memberikan informasi utamanya tentang kamtibmas kepada aparat keamanan,” terang AKP H Yasir.

Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.