Tercyduk, Gunakan Akun Palsu dan Kirim Pesan Asusila di Medsos

by

Polres Trenggalek – Seorang remaja tanggung berinisal FK yang berdomisili di desa Ngrayung Kecamatan Pogalan Trenggalek harus berurusan dengan polisi. Bukan tanpa sebab, FK ditangkap setelah diduga memanipulasi akun facebook dengan identitas dan foto orang lain.

Berbekal akun palsu dengan nama Holgen Holgen Febly , FK mengirimkan pesan melalui inbox maupun WA ke beberapa wanita berupa kalimat kasar dan melanggar kesusilaan. Tak ayal, Holgen Febly yang aslipun banyak mendapat komplin dari beberapa wanita tersebut. Merasa dirugikan Holgen Asli melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Trenggalek.

“Jadi FK ini membuat akun palsu menggunakan identitas orang lain dengan cara mengcopy dan memasang foto-foto asli milik korban dan digunakan untuk menjalin komunikasi dengan orang lain yang disertai muatan pornografi” Jelas Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. saat konferensi pers di halaman Mapolres Trenggalek. Kamis (22/03)

Petugas berhasil mengamankan barang bukti diantaranya lima lembar screeshot facebook Holgen Holgen Febly yang diduga Palsu dan sebuah handphone yang terdapat aplikasi facebook dengan akun tersebut.

FK pun dijerat dengan pasal 51 ayat (1) Jo pasal 35 UURI Nomor 11 Tahun 2008 yang diubah dengan UURI Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman maksimal 12 (dua belas) tahun penjara.

Lebih lanjut Kapolres Trenggalek mengingatkan kepada masyarakat agar lebih bijak dalam media sosial karena ada konsekwensi hukum sebagaimana diatur dalam undang-undang ITE.

“Ini pelajaran buat kita semua. Di media sosial siapa saja bisa menjadi siapa saja. Lebih berhati-hati dan waspada terhadap kejahatan dunia maya. Segera laporkan jika mengetahui” Pungkasnya

Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.