Kita Upayakan Jum’at Zero Kriminal di Pule

by

Polres Trenggalek – Masih dalam upaya pencegahan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor pada hari Jum’at ( 23/3 ) di wilayah Pule, KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko Nurhadi bersama Brigadir Yohan melakukan kegiatan patroli di unit BRI Pule. Dalam kegiatan patroli dialogis yang dilakukan, menghimbau perlunya kewaspadaan terhadap motor yang ditinggalkan.

” Sudah kami ingatkan kepada nasabah BRI unit Pule melalui pencegahan terjadinya curanmor, diawali dari menjadi polisi dari masing-masing dengan mengamankan harta masing pemilik. Terutama barang yang berupa sepeda motor harus dikontak secara double guna cegah pelaku kriminal, ” kata KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko membenarkan kegiatannya.

Lebih lanjut menurut KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko, Pastikan kendaraan selalu terkunci. Jangan pernah meninggalkan motor tanpa dikunci gondok atau dobel . Walaupun dalam hitungan detik sekalipun. Karena pelaku kriminal lebih canggih apabila tidak diantisipasi pelaku akan lebih mudah. Setelah Anda parkir dan turun dari motor kemudian kunci dobel dan pastikan sambil memeriksa keamanan dilihat untuk memastikan keamananya.

“Perhatian kepada publik jika pejahat sudah mulai mengintervensi secara langsung. Biasanya kasus pencurian dengan kekerasan seperti perampasan, hingga pencurian kaca spion. Jika itu terjadi, hal yang bisa dilakukan adalah dengan memancing perhatian orang lain disekitar, mulailah menekan klakson sekeras-kerasnya, menabrakan mobil ke mobil di depan, atau jika dalam ancaman senjata tajam dan taruhannya nyawa maka lebih baik serahkan kunci dan biarkan mereka membawanya,” lebih lanjut kata Aiptu Joko.

Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.