Ayo Cek Diri Anda Pada DPS Yang Besok Akan Publikasikan

by

Polres Trenggalek – Jum’at ( 23/3 ), KSPK Polres Trenggalek Aiptu Joko Nur Hadi, Brigadir Yohan dan Kanit Binmas Polsek Aiptu Santoso dalam mengingatkan pentahapan dalam proses pemilu kada yang akan diberitahukan ke Publik mengenai hasil pendataan sementara dalam Daftar Pemilih Sementara  ( DPS)  yang terpasang di setiap TPS di desa masing -masing yang direncanakan besok harinya.

 

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid al mubara’, desa Pule setelah kegiatan sholat isya’ yang dilakukan,  dengan memberikan pesan apabila terdapatnya hasil pendaftaran yang kurang sesuai bisa melaporkan langsung di PPS tingkat desa. Karena pendataan yang masih sementara sebelum diajukan ke daftar pemilih tetap untuk memilih dalam Pilkada.

 

 

” Apabila dijumpai adanya unsur tindak pelanggaran dalam pendataan yang dilakukan, masyarakat bisa melaporkan adanya pelanggaran ke PPS ( Panitia Pemungutan Suara),  PPK kecamatan maupun Panwas Pemilu. Agar lebih pro aktifnya masyarakat dalam pendataan awal pemilihan itu merupakan hak setiap warga yang memenuhi syarat pencoblosan, ” kata KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko.

 

 

Daftar Pemilih Sementara ( DPS), merupakan pemilih sementara adalah pemilih yang tidak menetap pada suatu daerah namun dia melakukan pilkada sesuai tempatnya tinggal sementara. Pemilih tetap adalah pemilih yang tinggal di suatu daerah yang bersifat temporaris(menetap) dalam waktu yang cukup lama dan melakukan pilkada yang sesuai karena namanya sudah tercantum di dalam daftar penduduk daerah , sehingga disebut pemilih tetap kedepanya.

 


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.