Jaga Kerukunan, Bhabinkamtibmas Hadir di Kegiatan Jamaah Yasin

by

Polres Trenggalek – Bermacam cara yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat, seperti terlihat kegiatan yasinan bersama masyarakat oleh Aiptu Mujiyono Bhabinkamtibmas Desa Cakul Polsek Dongko. Sabtu 24/3/2018.

Pada kesempatan usai yasinan tersebut tak lupa Aiptu Mujiyono memberikan himbauan terkait menjaga kerukunan dan kedamaian di lingkungan, serta menyikapi perkembangan situasi berita di media sosial tentang isu hoax.
” Tolong kepada ibu-ibu jamaah yasin sekalian ketika melihat berita di media sosial untuk memfilter terlebih dahulu dan jangan mudah terpengaruh untuk langsung menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya” ucap Aiptu Mujiyono.

Ibu-ibu jamaah yasin Desa Cakul mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Dongko untuk hadir mengikuti gelaran keagamaan tersebut sekaligus memberikan himbauan kamtibmas.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni melaksanakan yasinan bersama masyarakat.
” Melalui kegiatan ini, di harapkan Bhabinkamtibmas senantiasa bersinergi dengan masyarakat sehingga mudah dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas,” ucap AKP Tri Basuki,S.H.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan disaat bersama masyarakat tersebut, Bhabinkamtibmas harus bisa memberikan informasi seputar kamtibmas, dan juga menyampaikan pesan yang kini sedang marak menjadi topik bahasan yakni masalah media sosial dan berita hoax, terangnya.

” Hal tersebut harus disampaikan mengingat peran media sosial saat ini pengaruhnya sangat luar biasa, untuk itu Bhabinkamtibmas harus mampu memberikan penjelasan dalam menanggapi dengan bijak tentang apa dan bagaimana suatu berita di unggah pada medsos yang digunakan menggiring opini yang salah di hadapan publik,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.