Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung Pengamanan Pembagian Rastra

by

Polres Trenggalek – Untuk menghindari terjadinya penyelewengan pendistribusian pembagian beras sejahtera (rastra) kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya, Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung Polsek Gandusari Polres Trenggalek Bripka Sulam taufik S.H, melaksanakan pengamanan dan monitoring pembagian beras sejahtera (rastra) pada warga masyarakat Desa Ngrayung yang bertempat di balai Desa Ngrayung Kecamatan Gandusari, Trenggalek, selasa, (27/03/2018).

Beras sejahtera (rastra) dulu namanya raskin adalah merupakan program dari Pemerintah yang di berikan kepada warga masyarakat dengan kategori miskin dengan kriteria tertentu, rastra di kelola oleh Bulog bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. Kemudian aparat Kecamatan dan Desa/Kelurahan. Selanjutnya pendistribusinya di lakukan oleh aparat Desa/Kelurahan serta perangkat Desa dan dibantu sampai tingkat rt dan rw setempat.

Kapolsek Gandusari mengatakan “kami telah memerintahkan pada semua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gandusari agar setiap terdapat pendistribusian dan pembagian rastra di desa binaanya petugas kepolisian desa atau Bhabinkamtibmas selalu melakukan pengawasan dan pemantauan untuk menghindari adanya penyelewengan maupun tidak tepat sasaran pada pendistribusian dan pembagian beras sejahtera (rastra) tersebut”, ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

“Warga masyarakat miskin Desa Ngrayung saat ini yang mendapat pembagian beras sejahtera (rastra) semua berjumlah 196 kk, dan alhamdulilah pendistribusian serta pembagianya berjalan dengan aman, tertib dan lancar, kami akan selalu memantau pada pembaian rastra di Desa Ngrayung untuk menghindari terjadinya penyelewengan atau tidak tepat sasaran pada pembagian beras sejahtera (rastra) tersebut” ujar Bripka Sulam taufik Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.