Humas Menjadi Lentera Untuk Dekatkan Partisipasi Masyarakat

by

 

Polres Trenggalek – P.S Kasihumas Polsek Dongko Bripka Heri Cahyono berusaha untuk mengetahui apa ramuan yang pas untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan harapan masyarakat bisa paham bahwasanya wawasan mengenai kamtibmas dan berita merupakan suatu tonggak demi terciptanya situasi wilayah hukum yang aman dan kondusif.

Seperti dalam Kesempatan ngobrol sambil cangkrukan di kantor Desa Siki Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek dengan rekan Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya yang sedang melakukan pemberdayaan masyarakat di Desa Siki. Selasa 27/3/2018.

Tak lupa P.S Kasihumas Bripka Heri Cahyono sampaikan pesan kamtibmas, terkait berita melalui media sosial (medsos) untuk tidak langsung disebarkan, namun diteliti dulu dan ambil referensinya jangan-jangan hal itu adalah berita palsu/Hoax.

Tampak para teman Mahasiswa merespon dengan baik,  dan kemudian membuat video untuk menghimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya (Hoax) karena hal tersebut bisa menimbulkan permusuhan. Saat ditemui selesai kegiatan Bripka Heri menuturkan sebagai bagian dari hubungan masyarakat (Humas) kami selalu berupaya dekat dan mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat yang berkaitan dengan masalah keamanan, dengan harapan Polisi dapat menjadi lentera untuk dekatkan partisipasi masyarakat serta obyektif dalam membaca situasi dan berita, ucapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah
Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni untuk terciptanya “KLIK” antara Polri dengan masyarakat, dengan cara mendekatkan pemahaman masyarakat mengenai suatu berita yang diambil dari media sosial (medsos), ujarnya.

Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas, “sehingga Polri lebih solid lagi dengan ditunjang informasi-informasi mengenai Kambtimas bisa di saring melalui kegiatan tersebut.” ungkap AKP Tri Basuki,S.H.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan ” dengan memahami isi daripada berita maka persatuan dan kesatuan bangsa tidak akan terpecah, oleh karena itu keberhasilan tugas polisi bukan hanya pada menekan angka kejahatan tetapi manakala kejahatan atau gangguan kamtibmas tidak terjadi, serta tercipta kerukunan ketertiban dan keteraturan yang dapat dirasakan oleh masyarakatnya,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.