Cegah Terhadinya Gangguan Kamtibmas Polsek Suruh Gelar Ops Cipkon

by

Polres Trenggalek – Mencegah itu lebih baik dari pada menanggulangi apalagi terkait dengan Keamanan dan ketertiban masyarakat, biaya dan tenaga yang di keluarkan lebih ringan dengan mencegah dari pada menanggulangi gangguan Kamtibmas.

Guna untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polres Trenggalek, pada malam ini, Selasa (27/03) bertempat didepan Mako Polsek Suruh Polres Trenggalek telah dilangsungkan operasi Cipta Kondisi yang terdiri dari personil Sat Lantas 5 personil, Polsek Karangan 5 personil dan 10 Personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Kasubagbin Ops Polres Trenggalek AKP Wajib Santoso, SH.

Kegiatan Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan oleh Polres Trenggalek bertempat diwilayah Suruh tersebut dengan sasaran senpi, sajam, handak, miras dan narkoba serta benda benda berbahaya lainnya, dan juga kelengkapan surat surat kendaraan tersebut dilaksanakan dalam rangka mencegah terjadinya 3 C dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Kegiatan Cipta Kondisi ini guna terciptanya keamanan dan ketertiban serta mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan utamanya pencurian kendaraan bermotor yang kerap terjadi diwilayah Kabupaten Trenggalek,” ucap AKP Wajib.

Dalam kegiatan cipta kondisi tersebut seluruh kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat diperiksa satu persatu oleh petugas gabungan dari Polres Trenggalek dan bagi pelanggar dikenai sangsi berupa tilang, dalam kesempatan itu petugas memberikan tilang kepada 7 pengendara kendaraan bermotor yang terdiri dari 5 orang tidak memakai helm, 1 orang tidak membawa Sim dan 1 orang tidak membawa STNK.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH ditempat terpisah mengatakan bahwasannya dengan dilaksanakan Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan secara berpindah pindah tersebut diharapkan para pelaku tindak kejahatan tidak berani menjalankan aksinya diwilayah hukum Polres Trenggalek.

“Semoga dengan dilaksanakan kegiatan semacam ini secara terus menerus dan berkesinambungan dapat menjadikan wilayah hukum Polres Trenggalek tetap aman dan kondusif sehingga warga masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan aman dan nyaman,” pungkas Kapolsek Suruh AKP H Yasir.

Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.