Polsek Dongko Rutinkan Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental

by

Polres Trenggalek – Bertempat di Aula Polsek Dongko berlangsung pelaksanaan Binrohtal yang rutin digelar setiap kamis pagi setelah apel pagi, kegiatan dimaksudkan untuk meningkatkan iman dan taqwa anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek, kamis 29/3/2018.

Kegiatan binrohtal kali ini dipimpin oleh Wakil Kepala kepolisian sektor Dongko Polres Trenggalek Ipda Susila Basuki dan sebelum acara dimulai personel mengawalinya dengan shalat dhuha berjamaah dilanjutkan pembacaan surat Yasin, kemudian materi kultum penguat mental disampaikan oleh P.S Kanit Intelkam Aipda Mualim,S.H.

Ditemui selesai kegiatan Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki menuturkan Binrohtal setiap kamis ini adalah program pembentukan karakter anggota  Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk menumbuhkan mental anggota sehingga dalam menjalankan perintah selalu diniatkan ibadah, tuturnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan bahwa pembinaan rohani dan mental adalah untuk mengasah dan membina mental anggota Polri dalam rangka membentuk dan memelihara serta meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agamanya masing-masing untuk mempertinggi moral/budi pekerti sehingga mampu menegakkan harkat dan martabat manusia, ungkapnya.

” Karena apa jika menelisik apa yang dinamakan binrohtal, kita akan tertuju pada kegiatan keagamaan, selengkapnya dilihat dari arti satu persatu makna pembinaan, yakni rohani dan mental,” imbuh AKP Tri Basuki,S.H.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menyampaikan bahwasannya pembinaan adalah proses perbuatan, tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara berdaya guna dan berhasil guna untuk memperoleh hasil yang lebih baik, jelasnya.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H.,  dengan pembinaan rohani adalah kegiatan membentuk dan memelihara serta meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan mental adalah semua unsur-unsur jiwa termasuk pikiran, emosi, sikap dan perasaan yang dalam keseluruhan akan menentukan tingkah laku dalam menghadapi suatu hal yang menekan perasaan, mengecewakan atau menggembirakan, pungkasnya.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.