Prilaku Merokok Yang Merabah Kepada Anak – Anak, Bhabinkamtibmas Berikan Binluh

by

 

Polres Trenggalek – Prilaku Anak Baru Gede (ABG), yang selalu ingin menunjukkan jati dirinya yang paling lebih diantara teman – temannya. Dan diusia yang menginjak remaja merupakan usia bagi seseorang mencari jati dirinya dan masih belum stabil sehingga belum mampu membedakan yang baik dan yang buruk.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Karanganom Polsek Durenan Polres Trenggalek Brigadir Viko Bagus mendatangi Anak Baru Gede (ABG) yang sedang nongkrong dipinggir jalan dengan bergerombol,  saat mendatangi para anak baru gede tersebut Brigadir Viko Bagus melihat ada salah satu ABG yang sedang merokok .

Dengan pendekatan yang humanis Bhabinkamtibmas menjelaskan tentang bahaya merokok, apalagi di kunsumsi oleh anak – anak yang belum cukup umur.

Remaja adalah suatu masa dimana seseorang yang sangat besar keinginannya untuk trial and error. Segala sesuatu ingin dijajal sekaligus sebagai media untuk memperkenalkan diri kepada lingkungan sekitar bahwa ia sudah bukan anak kecil lagi.

Telah dipahami bahwa prilaku remaja seringkali tak lepas dari peran model atau figure yang dianggap  reprensetatif untuk ditiru, karena mereka belum memiliki jati diri yang kuat, untuk mengantisipasi setiap pengaruh yang timbul oleh lingkungan maupun pergaulan sehingga cenderung lebih sering meniru prilaku orang lain.

Menurut Bhabinkamtibmas, remaja dengan merokok sebagai simbul keberanian, ketampanan, jiwa muda. “hal ini sangat memprihatinkan adalah usia mulai merokok yang semakin hari semakin muda dan kebanyak dimulai dari masa anak – anak dan remaja,”Ujar Brigadir Viko Bagus.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.