Apapun Kesibukanmu Jangan Lupakan Ibadahmu

by

Polres Trenggalek – Shalat berjamaah diantara faedahnya adalah untuk menjamin dan mempertahankan sistem sosial di masyarakat dan penguatan keimanan serta ketakwaan sekaligus memunculkan kepercayaan satu sama lain.

Dengan hal tersebut Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menginstruksikan kepada anggotanya untuk melaksanakan shalat berjamaah dengan masyarakat di masjid terdekat.

Seperti yang dilakukan oleh anggota piket Polsek Dongko Polres Trenggalek yang kali ini giliran KSPKT Aiptu Edi Purwanto bersama anggotanya melaksanakan kewajiban shalat maghrib berjamaah bersama masyarakat di mushola Al-ikhlas Dongko, sabtu 31/3/2018.

Ditemui selesai kegiatan Aiptu Edi mengatakan setelah berjam-jam kami kegiatan patroli, maka patroli sasaran kami terakhir yakni tempat ibadah (Masjid) sekaligus untuk melaksanakan ibadah shalat berjamaah, ucapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni melaksanakan shalat berjamaah bersama masyarakat, ujarnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan bahwa shalat berjama’ah di masjid bukan sekedar mendapat pahala semata, namun juga mengajarkan pentingnya persatuan, kebersamaan, saling mengenal, saling memahami keberadaan satu sama lain, imbuhnya.

Masih kata Tri Basuki,S.H., selain itu dengan Shalat berjamaah di masjid/mushola maka Allah SWT, akan mencatat kebaikan serta meninggikan derajatnya satu tingkatan, walaupun di tengah-tengah masyarakat ia seorang manusia biasa, tapi dalam pandangan Allah SWT ia adalah manusia yang sangat mulia, tukas Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

“Melalui kegiatan shalat berjamaah bersama masyarakat seusai melaksanakan patroli dengan rutin seperti ini diharapkan tercipta kamtibmas  di wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek yang aman dan kondusif, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.