Dengan Safari Jum’at Wujudkan Keamanan Dan Ketertiban

by

Polres Trenggalek – Jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek terus melakukan kegiatan Safari Jumat dalam rangka sosialisasi Kamtibmas dan mensukseskan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018 serta mencegah berita Hoax ditengah tengah masyarakat, hal tersebut terlihat pada Jumat siang (30/03) personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh KSPKT A Aiptu Muryadin bertempat di Masjid Bani Dardak Desa Suruh Kecamatan Suruh.

KSPKT A Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Muryadin yang didampingi oleh Kasium Aiptu Abi Yasid memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

KSPK A Aiptu Muryadin juga menekankan dengan semakin berkembangnya tekhnologi IT dan Media Sosial banyak sekali berita berita bohong (Hoax) serta para orang tua lebih serius melakukan pengawasan terhadap anak anaknya untuk mengantisipasi dampak negatif dari perkembangan medsos itu sendiri.

“Akan sangat berbahaya bagi perkembanganan anak anak yang tidak terawasi secara serius saat menggunakan Media Sosial karena dalam media sosial banyak sekali hal hal yang bersifat negatif,” kata Aiptu Muryadin.

Dalam kesempatan itu juga Aiptu Muryadin meminta peran serta dari seluruh warga masyarakat untuk bersama sama mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme serta meningkatkan kehati hatian demi mencegah peredaran narkoba yang dapat menghancurkan masa depan bangsa dan negara.

“Jikalau ada warga masyarakat yang melihat dan mengetahui adanya suatu tanda tanda yang mencurigakan dilingkungan sekitarnya, kami minta untuk segera diinformasikan kepada Polsek Suruh Polres Trenggalek, sehingga kami bisa dengan cepat mengambil suatu tindakan baik untuk pencegahan ataupun untuk penegakan hukum guna tidak meresahkan masyarakat,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan safari Jum’at KSPKT A Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Muryadin bersama anggota menyerahkan cinderamata dan dilanjutkan dengan bersilahturohmi dengan para tokoh agama serta jamaah Masjid Bani Dardak Suruh yang selesai melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah dimasjid tersebut.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwasannya safari Jum’at yang digelar oleh Polsek Suruh dalam rangka untuk menjaga kondusifitas kamtibmas serta meningkatkan silaturahmi diantara aparat dengan warga.

Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.