Polisi Berikan Pengamanan Giat Misa Kebaktian Paskah Di Gereja GKJW Pepanthan Durenan

by

Polres Trenggalek – Kegiatan pengamanan giat gereja ini dilakukan untuk  menjaga situasi kamtibmas wilayah Durenan agar tetap aman kondusif dan sesuai perintah Kapolsek agar setiap ada kegiatan di gereja dilakukan pengamanan baik terbuka maupun  tertutup.

“ Pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya saudara kita yang beragama nasrani diwilayah hukum Polres Trenggalek Polsek Durenan, yang akan melaksanakan misa  kebaktian paskah digereja. Anggota Polisi Sektor Durenan memberikan pengamanan agar saudara kita bisa khusuk dalam ibadah” ujar Kapolsek.

Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin SH, Selalu menekankan kepada anggotanya yang merupakan bagian terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar selalu siap melaksanakan pengamanan tempat – tempat ibadah, untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan keagamaan.

Pada hari Jum’at (30/03) Personil Polisi Sektor Durenan melaksakan pengamanan giat misa kebaktian paskah jum’at agung di Gereja GKJW Pepanthan,  Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan yang dihadiri  30 orang jamaat, giat misa kebaktian dipimpin oleh pendeta Kukuh Supitono dari Trenggalek dengan tema misa  kebaktian paskah” kuasa kebangkitan kristus menjadi kita hamba kebenaran” giat berjalan dengan kitmat aman terkendali.

“Para jemaat yang melihat kehadiran Polisi digereja mereka, merasa senang dan bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk dan tenang” ujar salah satu jemaat.

“harapan dari para jemaat gereja GKJW Durenan agar polisi selalu hadir dalam saat ada kegiatan keagamaan” ungkap Akp Moch Solichin.

Pada kesempatan itu Akp Moch Solichin, memberikan himbauan kepada penjaga gereja GKJW Durenan, untuk selalu waspada dan selalu kordinasi setiap ada kegiatan digereja GKJW Durenan, Agar Polisi Sektor Durenan bisa malakukan pengamanan.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.