Sambang Bhabinkamtibmas di Pasar Hewan, Waspadai Transaksi Jual Beli

by

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Senden Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Imron Rosyadi melaksanakan sambaing ke pasar hewan sambil memberikan himbauan agar pada saat melaksanakan transaksi jual beli waspadai peredaran uang palsu. Sabtu (31/03/2018).

Bhabinkamtibmas Desa Senden Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Imron Rosyadi mengingatkan masyarakat agar mewaspadai peredaran uang palsu menjelang bulan puasa Ramadhan. Sehingga masyarakat baik pembeli maupun penjual diminta lebih hati-hati dan jeli, jangan sampai tertipu, karena uang palsu tidak bisa diganti.

pengedar uang palsu biasanya memanfaatkan keadaan ramai transaksi perdagangan untuk melaksanakan aksinya, karena itu masyarakat supaya lebih waspada menjelang Bulan Ramadhan, cara mudah yang dapat dilakukan masyarakat untuk dengan cepat mengenali uang yang diterima, dikenal dengan 3 D (dilihat, diraba, diterawang).

“Perhatikan dengan cermat kondisi uang tunai yang diterima terlebih dulu, tindakan selanjutnya yakni meraba, uang asli akan terasa kasar sedangkan palsu tidak,”, Ujar Bhabinkamtibmas Desa Senden Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Imron Rosyadi.

Bila masih ragu, apakah uang diterima asli atau palsu, masyarakat dapat melakukan tindakan lebih jauh yakni menerawangkan pada cahaya atau lampu, serta jika menjumpai peredaran uang palsu agar segera melaporkan ke pihak yang berwajib untuk mendapatkan penanganan secara hukum yang berlaku.

Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.