Polisi Sambangi Pelajar Agar Bijak Dalam Bermedia Sosial

by

Polres Trenggalek – Pada saat seperti saat ini segala macam bentuk informasi sangat mudah untuk diperoleh dan ada ungkapan bahwasannya dunia ada dalam genggaman, bagaimana tidak, bermodalkan HP berbasis internet baik androit maupun sejenisnya, informasi di seluruh penjuru dunia akan dapat dengan mudah untuk diketahui.

Menyikapi perkembangan teknologi informasi yang beranekaragam serta bisa memberikan dampak signifikan baik yang bersifat positif maupun negatif, jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek terus berupaya untuk dapat memberikan himbauan kepada para pelajar dan warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Suruh untuk dapat lebih bijak dalam bermedia sosial.

Seperti yang terlihat pada pagi ini, Sabtu (31/03) Ps Kasi Humas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suwito, bertempat diwarung makan Pertigaan Suruh memberikan himbauan kepada para pelajar SMK untuk tidak mudah terprovokasi, terjerumus dalam setiap informasi yang didapatkan melalui media sosial.

“Sebagai pelajar harus bisa bersifat bijak dalam menerima suatu kabar atau berita serta harus mampu untuk membedakan berita berita yang benar atau bohong (Hoax), setiap informasi yang diterima, jangan ditelan mentah mentah supaya tidak menyesatkan, lebih baik ditanyakan kepada guru ataupun ditanyakan ke pihak Kepolisian terlebih dahulu,” terang Ps Aiptu Suwito.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan adanya undang undang ITE yang patut di taati, dimana semua yang ada didalamnya mengikat pengguna sosial media untuk tidak menyebarkan berita hoax, fitnah maupun yang dapat mengakibatkan ketersinggungan warganet oleh tulisan yang diunggah melalui media sosial.

“Adik adik dan seluruh warga harus exstra hati hati dan jangan main main dengan media sosial, karena ancamannya 6 tahun penjara dan denda 1 Miliar rupiah,” ungkap Aiptu Suwito.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi mengatakan bahwasannya telah mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk selalu melaksanakan binluh terhadap warga, utamanya para remaja tentang bahaya dari berita bohong (Hoax) dan ujaran kebencian yang banyak dijumpai melalui media sosial, supaya warga dapat lebih berhati hati dalam mengunakan media sosial dan tidak mudah percaya dengan adanya berita yang tidak jelas sumbernya.

Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.