Tak Kenal Waktu, Bhabinkamtibmas Desa Kedunglurah Sambangi Tokoh Masyarakat

by

Polres Trenggalek – Peran seorang Bhabinkamtibmas di desa binaanya sangat penting, tidak hanya untuk selalu menghadirkan sosok Polri di tengah masyarakat namun juga untuk berperan secara nyata di lingkungan desa binaan. Kehadiran Bhabinkamtibmas dapat meminimalisir gangguan kamtibmas, menyelesaikan masalah dengan problem solving, dan tentunya memberikan rasa aman pada warga desa binaannya.

Kegiatan itu semua dapat berjalan dengan melaksanakan sambang desa. Seperti yang dilakukana oleh Bhabinkamtibmas Desa Kedunglurah Polsek Pogalan Polres Trenggalek Brigadir Septa Rindra Atmaja disaat melaksanakan patroli malam, dia juga melaksanakan sambang ke tokoh masyarakat Desa Kedunglurah. Sabtu (31/03).

“Saya gunakan malam hari untuk menyambangi  tokoh masyarakat, karena pada siang hari beliau sibuk bekerja,” ujar  Brigadir Septa Rindra Atmaja.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Kedunglurah mengajak tokoh agama agar  bersama-sama memberi pencerahan kepada warga masyarakat agar tidak mudah terhasut atau mudah terpengaruh dan terprovokasi berita yang tidak benar sifatnya mengadu domba antar suku, agama, ras (Sara) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak petugas Polri di masyarakat sehingga  perannya harus benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat bisa mencegah,membina dan memberikan penyuluhan untuk masyarakat supaya masayarakat paham dan patuh pada hukum guna menciptakan situasi yang kondusif.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.