Kapolsek AKP Totok Sudarto Problem Solving Bersama Tiga Pilar Muspika Tuntaskan Persoalan Warga

by

Polres Trenggalek – Kedepankan mutu kwalitas pelayanan sebagai upaya membangun simpati serta empati merupakan komitmen Kepolisian Negara Republik Indonesia. Promoter unggulan program Kapolri sebagai pijakkan pengabdian dan pelayanan Polri kepada masyarakat. Musyawarah dalam menyikapi persoalan di tingkat Muspika juga masih sangat efektif dalam pemecahan persoalan.

Senin 2/4/18, Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek bersama Tiga Pilar Muspika memberikan media musyawarah kepada warga dusun Singgihan Sahlani yang akan membangun kios di area pinggiran tanaman bakau di Pantai Blado Munjungan dan nota bene wilayah zona lindung. Dengan adanya komplin masyarakat masih peduli terhadap perlindungan alam, pihak Muspika Camat Rudianto mengundang warga duduk satu meja dengan memberikan pencerahan posotof pada warga yang akan membangun tersebut. Sehingga pihak warga bisa menerima warning dari Muspika dan urung meneruskan pembangunan kios tersebut. ” Secara dini segala persoalan harus di dudukkan biar tidak mengembang menjadi konplik besar” ujar AKP Totok Sudarto.

Dengan pertemuan semua pihak yang bersengketa di kantor camat Munjungan serta pendampingan Bapak Ponimin Kades Masaran problem solving dipandu umsur Tiga Pilar Muspika dengab pendekatan emosional humanis semua pihak sepakat diselesaikan secara kekeluargaan. (red/is)

Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.