Polsek Suruh Berikan Pengamanan Dan Pembagian Takjil Oleh Pagar Nusa

by

Polres Trenggalek – Puluhan pendekar dari perguruan pencak silat Pagar Nusa ranting Ngrandu pada Sabtu sore (02/06) nampak terlihat berkumpul dipertigaan jalan menuju Desa Ngrandu dan Kecamatan Dongko tepatnya di Jalan 17 persen Desa Puru Kecamatan Suruh, berkumpulnya para pendekar tersebut dalam rangka untuk menggelar kegiatan bhakti sosial berupa membagikan takjil kepada para pengguna jalan.

Guna untuk mengamankan jalannya bhakti sosial oleh para pendekar Pagar Nusa ranting Ngrandu, Polsek Suruh Polres Trenggalek menerjunkan empat personil yang dipimpin oleh Ps Kanit Intelkam Aiptu Suparno, dan dalam kesempatan itu Kanit Intelkam tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak untuk para pendekar pagar nusa lebih meningkatkan kewaspadaan serta persaudaraan demi terwujudnya kondusifitas kamtibmas.

“Kami minta agar para pendekar Pagar Nusa bisa menunjukan kedewasaan serta dalam memberikan takjil nanti dengan penuh sopan santun agar warga dapat terkesan,” kata Aiptu Suparno.

Ketua panitia bhakti sosial sekaligus ketua ranting Pagar Nusa Desa Ngrandu Gondes mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengisi bulan suci Ramadhan dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan terhadap Alloh SWT sekaligus untuk menjalin kemitraan dengan warga masyarakat dan menunjukan bahwa pesilat juga bisa berbuat santun dan bisa berbagi dengan sesama.

“Pembagian takjil ini kami bagikan kepada para pengguna jalan yang melintas baik pengendara roda dua ataupun roda empat serta warga sekitar,” ucap Gondes.

“Kami juga mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Polsek Suruh Polres Trenggalek yang telah membantu kelancaran pembagian takjil, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, selanjutnya kami akan melaksanakan Bukber (Buka bersama) sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT dan kebersamaan diantara sesama anggota Pagar Nusa,” pungkas Gondes.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dijumpai ditempat terpisah mengatakan bahwa telah menerjunkan personil dari Polsek Suruh untuk mengawal secara langsung kegiatan pembagian takjil untuk menghindari terjadinya Lakalantas ataupun benturan dengan kelompok lain.

“Polsek Suruh Polres Trenggalek akan selalu memberikan pengamanan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat baik diminta maupun tidak diminta, dan kami sangat mengapresiasi kegiatan bagi-bagi takjil oleh para pendekar Pagar Nusa, semoga kegiatan semacam ini akan bisa berlanjut terus,” jelas AKP H Yasir.

No More Posts Available.

No more pages to load.