Patroli Gowes Ala Kasatlantas Polres Trenggalek

by

Polres Trenggalek – Sudah menjadi rutinitas bagi anggota Polres Trenggalek melaksanakan pos pengamanan pagi yakni pelayanan masyarakat berupa penjagaan dan patroli pada simpul-simpul padat aktivitas masyarakat. aktivitas pengamanan pagi lainnya adalah pengaturan arus lalin sekaligus membantu menyeberangkan anak sekolah maupun kelompok masyarakat lainnya.

Sebagai penanggung jawab bidang lalulintas, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, S.H. tak mau tinggal diam. Hampir setiap pagi perwira dengan tiga balok dipundak ini kerap turun kelapangan mengontrol pelaksanaan tugas sekaligus meninjau langsung kondisi Kamtbmas di wilayah Trenggalek.

Tak seperti biasanya, pagi ini, AKP Suprihanto melaksanakan patroli sekaligus mengecek tugas anggotanya dengan bersepeda. Didampingi Kanit Patroli Ipda Zainudin, S.H., berkeliling dalam lingkar kota Trenggalek. pada simpul-simpul padat, AKP Suprihanto tak segan berhenti dan membantu anggotanya mengatur lalu lintas. Selasa (9/10).

“Selain menyehatkan, Patroli bersepeda juga sangat efektif menjangkau setiap sudut kota. Bahkan kita juga bisa berpatroli hingga masuk ke gang-gang sempit” Jelas AKP Suprihanto

Kepadatan arus lalu lintas di Trenggalek lanjut AKP Suprihanto terjadi pada jam-jam sibuk yakni saat keberangkkatan dan kepulangan sekolah. Itu sebabnya personel harus sudah di lokasi sebelum pukul 07.00 Wib. Demikian juga siang harinya.

Masih kata AKP Suprihanto, beberapa titik yang bisa dikategorikan padat diantaranya, simpang 3 Jarakan, simpang 4 basuki, simpang 3 jagalan, sepanjang jalan P. Sudirman hingga lingkar alun-alun. Selain itu, pada spot lainnya seperti sekolah, kantor pemerintahan maupun swasta dan pusat perbelanjaan. Meskipun terjadi kenaikan arus lalintas yang signifikan namun secara keseluruhan tidak sampai menyebabkan kemacetan.

“Jadi setelah apel pagi jam 06.00 Wib tadi, kami langsung bersepeda keliling memantau Kamtibselcarlantas di di beberapa titik. Alhamdulillah aman dan lancar. Semua personel juga sudah menempati pos masing-masing.” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.