Patroli Dialogis Untuk Mewujudkan Sinergitas Kemitraan

by

Polres Trenggalek – Guna untuk lebih dekat dengan warga masyarakat sekaligus untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas, jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek secara rutin melaksanakan kegiatan patroli dan dialogis dengan warga masyarakat untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan patroli dan dialogis tersebut seperti yang dilaksanakan oleh tiga personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh KSPKT B Aiptu Suyitno, pada Senin (16/10) siang dengan sasaran pertokoan, pemukiman, obyek obyek vital serta tempat tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas serta dialogis bertempat di Warung makan 17 persen Desa Wonokerto Kecamatan Suruh.

Dalam kesempatan dialogis tersebut, KSPKT B Aiptu Suyitno mengajak warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekaligus mengingatkan warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan juga menjaga keselamatan diri dan keluarga, agar jangan sampai menjadi korban dari suatu tindak pidana.

“Kami minta untuk seluruh warga dapat selalu meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan agar jangan sampai lengah terhadap segala macam kemungkinan sehingga terhindar dan tidak menjadi korban dari suatu tindak pidana,” kata Aiptu Suyitno.

“Polsek Suruh Polres Trenggalek sangat berharap kepada seluruh warga untuk dapat bersinergi dengan aparat keamanan didalam menjaga kamtibmas, dan bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya warga untuk tidak segan segan untuk segera menghubungi Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera diantisipasi sehingga tidak menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat,” pesan Aiptu Suyitno.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi menuturkan bahwa kegiatan patroli dan dialogis bersama warga bertujuan untuk memberikan himbauan dan sampaian pesan pesan Kamtibmas kepada warga sekaligus untuk meningkatkan peran serta warga masyarakat dalam pemeliharaan kamtibmas terutama dilingkungan masing masing.

“Dalam kesempatan dialogis tersebut petugas juga tidak lupa untuk menampung maupun mengali informasi dari warga terutama tentang situasi kamtibmas yang ada ditengah tengah masyarakat, sehingga dapat dijadikan masukan buat satuan guna untuk menentukan langkah langkah didalam menjaga kondusifitas kamtibmas utamanya diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” tutur AKP H Yasir.

“Didalam kegiatan Patroli dialogis jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek juga mengedepankan komunikasi dua arah, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kerjasama diantara pihak Polisi dan masyarakat, sehingga akan dapat mengantisipasi setiap terjadinya hal yang tidak diinginkan secara bersama sama,” pungkas AKP H Yasir.

No More Posts Available.

No more pages to load.