Senam Lansia Goyang Unsur Muspika di Tanggaran

by

Polres Trenggalek – ” Poro sederak monggo tindak Trenggalek, kuto cilik pabrik e tempe kripik, …..” iringan lagu kutho Trenggalek mengiri peragaan senam lansia yang diikuti para undangan yang berada di balai desa Tanggaran pada Kamis ( 18/10 ). Termasuk dari unsur Muspika termasuk Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S. H., M. H., turut bergoyang dalam menirukan gerakan senam lansia yang dilaksanakan para undangan lansia dari, ( Rt/4 ), dusun krajan desa Tanggaran.

 

Dikutip dari situs yang terpercaya, kegiatan senam lansia menurut Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji merupakan senam lansia disamping memiliki dampak positif terhadap peningkatan fungsi organ tubuh juga berpengaruh dalam meningkatkan imunitas dalam tubuh manusia setelah latihan teratur.

 

Lanjut Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, tingkat kebugaran dievaluasi dengan mengawasi kecepatan denyup jantung waktu istirahat yaitu kecepatan denyut nadi sewaktu istirahat. Jadi supaya lebih bugar, kecepatan denyut jantung sewaktu istirahat harus menurun. Dengan mengikuti se8nam lansia efek minimalya adalah lansia merasa berbahagia, senantiasa bergembira, bisa tidur lebih nyenyak, pikiran tetap segar

 

Senam lansia merupakan olahraga yang cocok bagi lansia karena gerakan di dalamnya menghindari gerakan loncat-loncat (low impact), melompat, kaki menyilang, maju mundur, menyentak-sentak namun masih dapat memacu kerja jantung-paru dengan intensitas ringan-sedang, bersifat menyeluruh dengan gerakan yang melibatkan sebagian besar otot tubuh, serasi sesuai gerak sehari-hari dan mengandung gerakan-gerakan melawan beban badan dengan pemberian beban antara bagian kanan dan kiri tubuh secara seimbang dan berimbang.

 

” Gerakan dalam Senam lansia mengandung gerakan-gerakan yang diharapkan dapat meningkatkan komponen kebugaran kardio-respirasi, kekuatan dan ketahanan otot, kelenturan dan komposisi badan yang seimbang,” kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.