Polsek Karangan Laksanakan Patroli Blue Light di Obyek-obyek Vital Ciptakan Wilayah Aman

by

Polres Trenggalek – Personil Polsek Karangan Polres Trenggalek menyisir tempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas dan penyakit masyarakat (Pekat) melalui Blue Light Patrol yang dilaksanakan pada malam hari ditandai dengan menyalanya lampu rotator berwarna biru, Kamis (18/10).

Mobil patroli Strada berjalan dengan kecepatan kurang lebih 20 km/jam menyusuri rute patroli yang telah ditentukan. Patroli malam di antaranya dilakukan di kantor Perbankkan, kantor Pemerintahan, ATM, Pertokoan dan tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas lainnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 20.00 WIB, dilaksanakan diwilayah Kecamatan Karangan dengan pola patroli dialogis. Dengan pola ini dimaksudkan agar masyarakat lebih merasakan kehadiran Polisi ditengah-tengah mereka. Lampu rotator dinyalakan pada saat melaksanakan Patroli (Blue Light Patrol), saat berhenti atau parkir dan berkomunikasi atau dialogis dengan masyarakat.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. menerangkan, “Blue Light Patrol adalah suatu bentuk kegiatan preventif kepolisian dengan menempatkan keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat untuk menekan dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dengan melaksanakan patroli di tempat rawan kriminalitas, terutama di objek vital dan di pusat keramaian guna ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, “ucap Kapolsek Karangan.

No More Posts Available.

No more pages to load.