Antisipasi Kejahatan Skimming, Polsek Pogalan Tingkatkan Patroli di Area Mesin ATM

by

Polres Trenggalek – Modus Kejahatan saat ini bermacam – macam, oleh karena itu kita harus lebih hati – hati dan waspada, salah satunya adalah kejahatan dengan modus skimming, dimana Pelaku di setiap aksinya memasanga perangkat tambahan berupa alat skimmer pada leher ATM serta memasang kamera micro tambahan  disekitar keyboard ATM untuk merekam data Nasabah yang bertransaksi di ATM.

Oleh karena itu Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Aiptu Sarwo Edi melaksanakan kegiatan patroli rutin yang salah satunya mengecek ATM mengantisipasi terjadinya kejahatan, salah satunya Skimming atau kejahatan lain yang dapat di timbulkan di mesin ATM. Sabtu (20/10) dini hari.

“Kami mengantisipasi adanya tindakan kejahatan di mesin ATM seperti kejadian di tempat lain dengan mengambil langkah awal pengecekan di ATM wilayah Kecamatan Pogalan”, kata Aiptu Sarwo Edi.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan bahwa prioritas patroli pada  hari ini adalah obyek vital seperti mesin ATM yang rawan menjadi target kejahatan baik curas maupun kejahatan pada nasabah seperti skimming utamanya pada malam hari.

“Anggota kami, memeriksa keadaan ATM  dan memastikan di ruangan ATM tidak ada benda mencurigakan,” kata AKP Warjito.

Lebih lanjut AKP Warjito meminta agar nasabah lebih waspada saat berada di mesin ATM. Nasabah bisa melakukan pengecekan di sekitar mesin ATM tersebut, memastikan ATM dalam kondisi tidak ada barang yang mencurigakan.

“Apabila ada kesulitan di ATM langsung bisa minta bantuan ke Satpam atau Security untuk mengurangi resiko terkena aksi Kejahatan,” pungkanya.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.