Jelang Libur Lebaran, Polsek Watulimo Giatkan Patroli Gabungan

by

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek jelang libur lebaran menggandeng TNI dari Koramil Watulimo untuk menggelar patroli gabungan dengan sasaran adalah tempat keramaian dan pertokoan, obyek vital maupun tempat wisata yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Sabtu (8/5).

Kanit Lalu Lintas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Hery Siswanto yang turun langsung memimpin jalannya kegiatan mengatakan bahwa sebelumnya juga dilaksanakan apel gabungan dengan melibatkan semua unsur yang terkait dalam pelaksanaan tugas.

“Selain merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri, patroli gabungan yang menyasar tempat keramaian dan tempat wisata ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi masyarakat yang melaksanakan aktivitas pada akhir pekan serta menyampaikan sosialisasi tentang kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 atau virus Corona,” ujar Aiptu Hery.

Lebih lanjut Aiptu Hery juga menjelaskan patroli gabungan ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Watulimo khususnya selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2021.

“Bukan hanya patroli, petugas gabungan juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang beraktivitas di tempat keramaian untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya cegah penyebaran virus Corona sebagaimana apa yang tertera dalam Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188 Tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menambahkan bahwa kegiatan patroli gabungan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri di wilayah Kecamatan Watulimo dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021 untuk antisipasi persebaran Covid-19.

“Sehingga diharapkan masyarakat akan merasa aman dan nyaman melaksanakan aktivitas ibadah di bulan Ramadhan dan perayaan Idul Fitri serta selalu waspada untuk mengantisipasi terhadap penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.