Datangi Warga yang Akan Gelar Hajatan, AKP Bambang : Jika Melanggar Aturan, Kami tak Segan Beri Tindakan Tegas

 0
Datangi Warga yang Akan Gelar Hajatan, AKP Bambang : Jika Melanggar Aturan, Kami tak Segan Beri Tindakan Tegasby adminHT01on.Datangi Warga yang Akan Gelar Hajatan, AKP Bambang : Jika Melanggar Aturan, Kami tak Segan Beri Tindakan TegasPolres Trenggalek – Keseriusan jajaran Polsek Bendungan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya ternyata bukan isapan jempol semata. Hal itu dibuktikan oleh Kapolsek Bendungan, AKP Bambang Purwanto, S.H.,M.H. bersama segenap personelnya saat mendatangi kediaman salah warga desa Sumurup yang akan menggelar hajatan yang rencananya digelar besok. Bersama Wakapolsek Bendungan, kedatangan rombongan pun disambut hangat […]

Polres Trenggalek – Keseriusan jajaran Polsek Bendungan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya ternyata bukan isapan jempol semata.

Hal itu dibuktikan oleh Kapolsek Bendungan, AKP Bambang Purwanto, S.H.,M.H. bersama segenap personelnya saat mendatangi kediaman salah warga desa Sumurup yang akan menggelar hajatan yang rencananya digelar besok.

Bersama Wakapolsek Bendungan, kedatangan rombongan pun disambut hangat oleh tuan rumah, Selasa (18/5/2021).

Sambil menyapa anggota keluarga yang lain, AKP Bambang segera mengutarakan maksud kedatangannya itu.

“Selain bersilaturahmi, kedatangan kami untuk mengimbau pak Supani agar hajatan yang akan dilaksanakan besok mohon tidak disertai hiburan wayang kulit ya. Kita harus mematuhi kebijakan pemerintah untuk mencegah kerumunan warga yang berpotensi menularkan wabah Covid-19,” tutur AKP Bambang.

Tuan rumah pun diberikan waktu oleh AKP Bambang untuk berkoordinasi sejenak dengan anggota keluarga yang lain.

Selesai bermusyawarah dengan pihak keluarga, tuan rumah menyampaikan bahwa pihaknya menerima dan siap menjalankan imbauan tersebut.

“Tadi sempat ada keberatan dari pihak keluarga. Namun jika imbauan ini tak diindahkan, kami siap melakukan tindakan sesuai ketentuan yang berlaku,” terang AKP Bambang.

Dari hasil koordinasi tersebut disepakati bahwa pihak keluarga tetap menggelar hajatan dengan mekanisme protokol kesehatan ketat dan tanpa diselingi hiburan wayang kulit.

“Kalau tak mengikuti aturan, minimal kami bubarkan secara paksa. Alhamdulillah, pihak keluarga kooperatif dan menerima imbauan ini,” pungkas AKP Bambang.