Waspada Informasi Hoax Saat Pandemi Covid-19

 0
Waspada Informasi Hoax Saat Pandemi Covid-19by adminHT01on.Waspada Informasi Hoax Saat Pandemi Covid-19Polres Trenggalek – Lokasi berkumpulnya golongan millenial Pule warung mbah blending, dijadikan tempat Aiptu Joko Nurhadi untuk menyampaikan kewaspadaan terhadap kabar Hoax. Makin gencarnya serangan Hoax teratama saat-saat ini dengan mengangkat isu Sara dan Ormas menjadi perhatian semua kalangan saat menerima informasi, saring sebelum shering ke orang lain. Bila kabar yang diterima Hoax abaikan, biar […]

Polres Trenggalek – Lokasi berkumpulnya golongan millenial Pule warung mbah blending, dijadikan tempat Aiptu Joko Nurhadi untuk menyampaikan kewaspadaan terhadap kabar Hoax. Makin gencarnya serangan Hoax teratama saat-saat ini dengan mengangkat isu Sara dan Ormas menjadi perhatian semua kalangan saat menerima informasi, saring sebelum shering ke orang lain. Bila kabar yang diterima Hoax abaikan, biar diselidiki yang berwajib. Senin ( 17/5 ).

Dengan mengarahkan kewaspadaan terhadap anak muda yang mayoritas menggunakan internet, disampaikanya kewaspadaan jangan terprofokasi bila mendapat kabar yang belum dicek kebenaranya terkait permasalahan yang berkembang saat ini. Hal itu disampaikan Aiptu Joko Nurhadi petugas Polsek Pule Polres Trenggalek, saat berdialogis dengan anak millenial di lokasi.

” Terutama disaat musim pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, banyak informasi yang tidak benar bermunculan di media sosial seperti facebook dan media sosial lainya,” ucap Joko Nur tadi malam.

 

Tentang adanya peningkatan pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 yang muncul beberapa hari yang lalu di media sosial ternyata Hoax. Wilayah di jawa timur yang mengalami peningkatan tersebut setelah dikonfirmasi pihak terkait merupakan kabar bohong.