Protap Polsek Dongko Laksanakan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas

by

Polres Trenggalek – Dalam rangka melakukan tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang berada di wilayah hukum personel Kepolisian tetap menggiatkan program tetap (protap) sebagai tugas pokok serta sesuai fungsinya masing-masing.

Seperti dilakukan oleh Unit Sabhara yang bergabung dengan piket fungsi di Polsek Dongko Polres Trenggalek dikendalikan oleh Ka SPKT Aiptu Sujito dalam kegiatan patroli harkamtibmas pada malam hari ini dengan mengambil obyek sasaran antara lain perkantoran, pertokoan, perbankan juga sambangi kawasan pemukiman penduduk sekaligus mengecek kondisi di RSDC UPT Puskesmas Pandean.

Ditempat terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., memaparkan, bahwasanya sebagai usaha mengantisipasi hal yang ditimbulkan adanya niat dan kesempatan dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, maka pihaknya harus selalu siap sedia menggiatkan tugas pokok dan fungsi Kepolisian.

“Dalam rangka mengantisipasi suatu hal yang bisa saja timbul akibat adanya niat dan kesempatan, maka pihak kami selalu menggiatkan tugas kegiatan Kepolisian yang bersifat preventif juga preemtif dengan harapan dapat menjaga situasi kamtibmas tetap aman terkendali,” paparnya.

Dan dari usaha pemantapan pemeliharaan kamtibmas tersebut kami selalu rutin menggelar pelaksanaan tugas patroli. Baik waktu siang ataupun malam guna meminimalisir terhadap gangguan kamtibmas, terang Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

Hal yang demikian hanya semata demi kenyamanan masyarakat sehingga tercipta situasi wilayah hukum yang aman kondusif. Dan tak kalah pentingnya lagi dari keberadaan anggota dilapangan adalah untuk melakukan pengawasan disiplin masyarakat terkait kepatuhan menjalankan protokol kesehatan mengingat sekarang masih dalam situasi pandemi juga penyebarannya semakin meningkat. Mudah-mudahan pandemi segera berlalu. Tukas Kapolsek Dongko.

No More Posts Available.

No more pages to load.